Komentar Pembaca

Berlibur Ke Padang Sumatra Barat Indonesia

oleh hore wisata Padang (2019-01-31)


Apa yang diketahui wisatawan tentang Kota Bukittinggi? Yah, kebanyakan dari mereka mengenalinya sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Barat milik Indonesia. Beberapa dari mereka bahkan menyadari potensi pariwisata, sehingga mereka terus datang ke wilayah ini dari waktu ke waktu, terutama selama liburan panjang. Tidak hanya menjadi pusat pemerintahan Sumatera Barat, kota ini dulunya adalah ibu kota Provinsi Sumatera Barat dan Sumatera! Selain itu, di masa lalu, itu disebut Fort de Kock dan dikenal sebagai tempat kelahiran orang terkenal bernama Mohammad Hatta (wakil presiden pertama Indonesia). Mengunjungi Bukittinggi, wisatawan mungkin tahu Ngarai Sianok Canyon yang megah. Bagi Anda yang mencintai tujuan petualangan, pasti adalah yang terbaik.



Nuansa di Bukittinggi

Dari segi nuansa, Kota Bukittinggi tidak jauh berbeda dari yang lain. Satu hal, ia berada di formasi Bukit Barisan dan dikelilingi oleh dua gunung berapi yang disebut Marapi dan Singgalang. Kota itu berada di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut. Ini menjelaskan mengapa fitur suasana yang menyegarkan dan suasana sejuk. Ketika datang ke ukuran, itu adalah sekitar 25,24 km per persegi dan sebagian besar kota telah digunakan sebagai tanah budaya dan sisanya (hutan lindung) tetap tidak tersentuh. Bahkan memiliki tengara ikonik yang disebut Jam Gadang (Gadang Grand Clock), yang juga menjadi salah satu tempat wisata terbaik di kota.



Menjelajahi Kota Bukittinggi

Wilayah ini terletak di dataran tinggi dan dikelilingi oleh bukit dan gunung berapi juga. Karena kenyataan itu, wisatawan dapat mengambil keuntungan dari pemandangan dan melakukan trekking! Yah, itu tidak harus menjadi wisata alam. Itu karena pengunjung juga dapat menjelajahi beberapa pasar lokal seperti Aur Kuning, Pasar Bawah, dan Pasar Ateh. Berbagai jenis produk dijual di sana, jadi pastikan untuk membawa uang tunai yang cukup untuk membeli suvenir dan makanan lezat.

Ketika datang ke situs wisata paling terkenal, Bukitttinggi memiliki Gadang Grand Clock yang juga menjadi ikon atau landmark kota. Dengan demikian, wisatawan tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjunginya dan mengambil beberapa gambar dari jam megah tersebut. Apa yang lebih? Kota ini bahkan memiliki sejarah yang menarik bagi para wisatawan untuk belajar. Pada masa pemerintahan Belanda dan Jepang, kota itu bertindak sebagai pangkalan penting saat itu. Belum lagi terjadi perang besar di sini yang disebut Perang Padri! Paket Wisata Padang mendukung anda melakukan perjalanan dengan nyaman ke sumatra barat ini.

Karena meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia, tepatnya Kota Bukittinggi, pemerintah daerah memutuskan untuk meningkatkan fasilitas dan layanannya. Dengan demikian, sekarang, orang dapat menemukan banyak hotel dan fasilitas wisata yang tersebar di berbagai bagian kota. Ketenaran ini juga membantu penduduk setempat mendapatkan lebih banyak uang dari industri pariwisata.

Tempat Wisata Terdekat

• Lobang Jepang
• Monumen Tuanku Imam Bonjol
• Ngarai Sianok
• Janjang Koto Gadang
• Janjang 40
• Monumen Bung Hatta

Bagaimana menuju ke sana

Mereka yang datang dari Kota Padang harus menghabiskan perjalanan sekitar 2 jam 30 menit untuk sampai ke Kota Bukittinggi di Indonesia. Itu karena jaraknya 95,7 km. Hal yang baik adalah bahwa kota ini cukup mudah diakses terlepas dari mana wisatawan berasal. Untuk rute yang lebih cepat, itu adalah Jalan Lintas Barat Sumatera.